Penyakit Wasir

Secara anatomi, wasir bukanlah suatu penyakit, melainkan suatu perubahan pada bantalan pembuluh-pembuluh darah di anus (dalam bahasa latin disebut cortus cavernosa resti) berupa pelebaran dan pembengkakan pembuluh darah dan jaringan sekitarnya. Fungsi bantalan ini sebagai katup yang membantu otot-otot anus untuk menahan feses.

Ada tiga pembuluh darah di daerah anus. Jika terjadi suatu hal yang menyebabkan terjadinya gangguan (bendungan) aliran darah, pembuluh darah di daerah anus tersebut akan melebar dan membengkak. Keadaan tersebut disebut wasir.

Wasir bisa mengalami peradangan. Peradangan dapat meenyebabkan terbentuknya bekuan darah (trombus), perdarahan, atau membesar dan menonjolnya wasir ke luar, wasir yang tetap berada di anus disebut dengan wasir dalam (hemorroid internal), dan wasir yang keluar dari anus disebut dengan wasir luar (hemorroid eksternal).


=====================================

>>> Obat Wasir (Ambeien) Untuk Mengobati Wasir dan Menyembuhkan Wasir beserta Gejala-Gejalanya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Wasir and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>